Powered By Blogger

Senin, 24 Oktober 2011

domain


Sebuah nama domain adalah sebuah label identifikasi yang mendefinisikan wilayah otonomi administrasi, wewenang, atau kontrol di internet . Nama domain adalah nama host yang mengidentifikasi INTERNET PROTOKOL (IP) sumber daya seperti SITUS WEB . Nama domain yang dibentuk oleh aturan dan prosedur dari DOMAIN NAME SISTEM  (DNS).
Nama Domain digunakan dalam konteks berbagai jaringan dan aplikasi-spesifik penamaan dan pengalamatan tujuan. Mereka terorganisasi dalam tingkat bawahan (subdomain) dari DNS root domain, yang tak bernama. Set pertama-tingkat nama domain adalah top level domain (TLD), termasuk top level domain generik (gTLD), seperti domain terkemuka com, .net dan org , dan kode negara top-level domain (ccTLD ). Di bawah ini domain tingkat atas dalam hirarki DNS adalah nama domain tingkat kedua dan ketiga tingkat yang biasanya terbuka untuk reservasi oleh pengguna-akhir yang ingin menghubungkan jaringan area lokal ke Internet, menciptakan sumber daya Internet lain yang dapat diakses publik atau menjalankan situs web. Pendaftaran nama-nama domain ini biasanya dikelola oleh pendaftar nama domain yang menjual jasa mereka kepada publik.
Komputer internet tuan individu menggunakan nama domain sebagai pengidentifikasi host, atau hostname. Nama host adalah label daun dalam sistem nama domain biasanya tanpa spasi nama domain lebih lanjut bawahan. Nama host muncul sebagai komponen dalam Uniform Resource Locators (URL) untuk sumber daya Internet seperti situs web (misalnya, en.wikipedia.org).
Nama domain juga digunakan sebagai label identifikasi sederhana untuk menunjukkan kepemilikan atau kontrol terhadap sumber daya. Contoh wilayah tersebut pengidentifikasi yang digunakan dalam Session Initiation Protocol (SIP), yang DomainKeys digunakan untuk memverifikasi domain DNS di e-mail sistem, dan banyak lainnya Uniform Resource Identifier (URI).
Tujuan yang penting dari nama domain adalah untuk memberikan nama yang mudah dikenali dan memorizable untuk numerik ditangani sumber daya internet. Abstraksi ini memungkinkan setiap sumber daya (misalnya, situs web) untuk dipindahkan ke lokasi fisik yang berbeda di alamat topologi jaringan, secara global atau secara lokal di intranet . Langkah tersebut biasanya membutuhkan mengubah alamat IP dari sumber daya dan terjemahan yang sesuai alamat IP ini untuk dan dari nama domainnya.
Nama domain yang sering disebut hanya sebagai domain dan pendaftar nama domain sering disebut sebagai pemilik domain, meskipun pendaftaran nama domain dengan registrar tidak memberikan hak apapun kepemilikan secara hukum dari nama domain, hanya hak eksklusif digunakan.
Para Internet untuk Corporation Ditugaskan Nama dan Nomor (ICANN) mengelola pengembangan tingkat atas dan arsitektur ruang nama domain Internet. Ini kewenangan pendaftar nama domain , di mana nama domain dapat didaftarkan dan karyawan yang dipindahkan. Penggunaan nama domain dalam perdagangan dapat dikenai string di dalamnya untuk hukum merek dagang . [ 1 ] Pada tahun 2010, jumlah domain yang aktif mencapai 196 juta.

Lokal subnetwork domain
Pada jaringan area lokal (LAN), domain adalah sebuah subnetwork terdiri dari sekelompok klien dan server di bawah kontrol satu database keamanan pusat. Dalam sebuah domain, pengguna otentikasi sekali untuk server terpusat dikenal sebagai kontroler domain, daripada berulang kali melakukan otentikasi ke server individu dan jasa. Server Individu dan jasa menerima pengguna berdasarkan persetujuan dari kontroler domain.
Domain Indiana University adalah ADS atau ads.iu.edu . Harus tepat, IU menjalankan Active Directory, jenis yang paling maju dari domain untuk kontroler domain yang menjalankan Windows 2000 atau lambat. Ada perbedaan administrasi antara Direktori Aktif banyak dan jenis domain sebelumnya, tetapi untuk pengguna pengalaman sebagian besar sama.
Internet domains Internet domain
Di Internet, domain adalah bagian dari setiap alamat jaringan, termasuk alamat situs web, alamat email, dan alamat untuk protokol Internet lainnya seperti FTP, IRC, dan SSH. All devices sharing a common part of an address, or URL, are said to be in the same domain. Semua perangkat berbagi bagian umum dari sebuah alamat, atau URL, dikatakan dalam domain yang sama. Dalam pidato www.indiana.edu/people/address.shtml , indiana adalah domain, people adalah direktori dalam domain tersebut, dan address.shtml adalah file dalam direktori.
Untuk memperoleh sebuah domain, Anda harus membeli dari registrar domain. You can choose a registrar from the list of accredited registrars . Anda dapat memilih registrar dari daftar pendaftar terakreditasi .
Domain internet yang diselenggarakan oleh tingkat. Kebanyakan orang yang akrab dengan Top Level Domain (TLD) dari .com , .edu , .net , dan .org . TLD adalah bagian paling umum dan dasar dari URL. Sebenarnya ada banyak domain tingkat atas. Setiap negara diberi satu; melihat daftar lengkap kode negara Level Domain Top (ccTLD) . Klik ccTLDs link di baris atas link.
Kategori domain disebut TLD generik (gTLD) juga tersedia. Domain-domain ini dijelaskan pada halaman Internet Assigned Numbers Authority gTLD . Klik gTLDs link di baris atas link.
Badan untuk nama domain disebut ICANN (Internet Corporation Untuk Ditugaskan Nama dan Nomor), sebuah perusahaan nirlaba yang bertugas mengawasi penciptaan dan distribusi TLDs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar